Senin, 06 Oktober 2014

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan


Sirsak adalah buah yang memiliki daging yang tebal, sirsak juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi serta zat antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Tidak hanya buahnya, daunnya pun memiliki manfaat untuk kesehatan kita dan juga daun sirsak dapat menjadi obat untuk menyembuhkan kanker. Berikut ini saya akan bahas manfaat daun sirsak :



1.    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh. Maka jika kita rutin mengonsumsi air rebusan daun sirsak, daya tahan tubuh kita akan semakin kuat.

2.    Mengobati Sakit Pinggang

Rebusan daun sirsak ternyata juga bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang.

3.    Menghilangkan Kutu

.Daun sirsak jika direbus ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengusir kutu lho, baik kutu rambut atau kutu di tempat tidur.

4.    Dapat Mengobati Asam Urat

Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat.

5.    Menghilangkan Bisul

Bisul adalah salah satu gangguan kulit yang menjadi momok selain nyeri, ternyata bisul muncul tidak kenal tempat. Bisa di tubuh bisa juga diwajah, nah yang paling merepotkan bila munculnya di wajah karena bisa mengganggu kecantikan.

6.    Mengobati Eksim dan Rematik

Daun sirsak juga berguna untuk menyembuhkan rematik, caranya tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit karena rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.

Itulah beberapa manfaat dari daun sirsak, dan masih banyak lagi manfaat lainnya, buah sirsak memang sangat berguna dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dengan rutin mengonsumsi buahnya pun kita akan sehat, buah sirsak banyak mengandung vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Begitu pula daunnya, dengan di rebus atau di tumbuk, daun sirsak bisa menjadi obat tradisional untuk berbagai penyakit. Hebat bukan? Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menjadikan daun sirsak sebagai salah satu obat tradisional pilihan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar