Senin, 06 Oktober 2014

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh

Terhindar dari penyakit dan memiliki tubuh yang sehat selalu memang keinginan setiap orang. Oleh karena itu kita harus menjaga tubuh kita agar tidak gampang sakit. Saat tubuh kita sehat, kita bisa melakukan aktivitas apapun yang kita inginkan, sebaliknya jika kita sakit, kegiatan kita akan terhambat, dan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kesehatan itu malah harganya, maka dari itu sebelum sakit, marilah kita jaga daya tahan tubuh kita. Berikut ini cara untuk menjaga agar daya tahan tubuh kita terjaga.


1.    Istirahat yang cukup, hal ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita, dengan istirahat yang cukup, tubuh kita akan kembali segar bugar.
2.    Usahakan selalu berpikiran positif, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat.
3.    Usahakan agar olahraga teratur, misalnya jika ada waktu sempatkan untuk jogging atau olahraga di pagi hari, karena saat pagi hari udara masih terasa sejuk dan segar.
4.    Pastikan makanan, baik buah atau pun sayuran yang anda makan, di cuci dengan higenis, hal ini sangat penting agar kuman atau bakteri yang terdapat pada buah atau sayuran tidak masuk ke dalam tubuh kita.
5.    Jangan lupa, perhatikan pola makan anda, makanlah dengan teratur dan jangan berlebihan. Jika anda terlalu banyak makan , dikhawatirkan anda akan mengalami obesitas, jangan pula makan terlalu sedikit, karena hal itu juga bisa membuat daya tahan tubuh kita lemah dan mudah untuk terserang penyakit.
6.    Diusahakan setiap hari makan makanan yang berserat. Contohnya apel, atau sayuran yang kaya serat, seperti bayam, hal ini dibutuhkan untuk menjaga agar tubuh kita kuat dari serangan – serangan bakteri yang mengincar tubuh kita.
7.    Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
Itulah beberapa cara untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Jika tubuh kita sehat, aktivitas apapun akan bisa kita jalani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar